Ulama : Boko Haram itu Bukan Islam

Stop menyebutkan bahwa Boko Haram itu Islam. Kata itu terlempar dari seorang Imam Mesjid di Nigeria, tepatnya di Universitas Lead City.

Jelas saja Boko Haram itu bukan Islam, tindakannya yang jauh dari nilai-nilai keislaman. Dia mengatakan Bahwa "Islam bukanlah agama kekerasan melainkan keadilan dan perdamaian".

Gerakan Boko Haram sendiri sekarang mendapat banyak kecaman dan Afrika menyatakan perang terhadap gerakan ini. Ditandai dengan pertemuan dan kesepakatan Para pemimpin Afrika di Paris, Prancis untuk  melancarkan "perang" terhadap kelompok Boko Haram di Nigeria.

Gerakan boko haram ini telah menculik ratusan siswi ratusan siswi menengah pertama di Nigeria. Bulan Lalu.

Boko Haram itu Bukan Islam


Tentang Boko Haram

Boko Haram adalah organisasi militan dan teroris Islam yang bermarkas di Nigeria timur laut, Kamerun utara, dan Niger. Organisasi ini didirikan pada tahun 2002 oleh Mohammed Yusuf dengan tujuan untuk mendirikan negara Islam "murni" berdasarkan hukum syariah dan menghentikan hal-hal yang dianggap sebagai "Westernisasi". Kelompok ini dikenal karena menyerang orang Kristen dan pemerintah, mengebom gereja, menyerang sekolah dan pos polisi, menculik turis barat, dan juga membunuh anggota lembaga Islam.Kekerasan yang terkait dengan Boko Haram telah mengakibatkan tewasnya 10.000 orang antara tahun 2002 hingga 2013.

Arti 'Boko Haram'

Boko haram mempunyai arti "Pendidikan Barat itu haram" (Bahasa Hausa). Namun nama asli gerakan ini adalah Jemaat Sunnah untuk Dakwah dan Jihad (arti dalam Bahasa Indonesia) atau Ditulis dalam bahasa Arab: جماعة اهل السنة للدعوة والجهاد Jamāʻat Ahl as-Sunnah lid-daʻwa wal-Jihād.

Pendirinya Rasis?

Banyak anggota senior kelompok ini yang terinspirasi oleh Maitatsine. Kelompok ini juga diyakini termotivasi oleh sengketa antar-etnis karena pendiri organisasi ini percaya bahwa sedang terjadi "pembersihan etnis" terhadap suku Hausa dan Fulani. Amnesty International menuduh pemerintah Nigeria melakukan pelanggaran hak asasi manusia setelah 950 orang yang diduga merupakan anggota Boko Haram meninggal di fasilitas penahanan Joint Task Force militer Nigeria pada awal pertengahan tahun 2013. Konflik antara Boko Haram dengan pemerintah Nigeria telah membuat 90.000 orang terlantar. Human Rights Watch menyatakan bahwa Boko Haram menggunakan tentara anak-anak, termasuk yang masih berumur 12 tahun.

sumber
Boko haram wiki
Perang Terhadap Boko haram

Post Title : Ulama : Boko Haram itu Bukan Islam

Ulama : Boko Haram itu Bukan Islam,

Ulama : Boko Haram itu Bukan Islam

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.